Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Jual HP Bekas Cepat Laku

Njaplak.com - Jangan bingung ketika jual barang bekas tetapi gak laku, kali ini saya akan berbagi Tips Jual HP Cepat Laku yang sebenarnya sepele namun masih sering dijumpai banyak kekuragnan dari berbagai seller pada toko maupun online. Begini cara jual HP supaya cepat laku. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi sebuah harga jual serta peminat dari Smarphone bekas. Simak berikut ini mengenai Hal Penting yang Perlu diperhatikan agar jualan HP Bekas mudah laku.



  1. Tempat lapak
    Pilihlah tempat lapak yang efektif, misal pada toko HP maupun online. Banyak sekali berbagai media online termasuk situs jual beli barang yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi. Jika sobat melakukan lelang atau menitipkan di toko kemungkinan akan laku, namun itu juga diipengaruhi dari toko tersebut ramai atau tidak. Untuk online sobat bisa berjualan di berbagai Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lai sebagainya serta situs-situs online yang sudah terkenal. Utamakan untuk sepakat bertemu atau membayar via rekening dan bisa juga menggunakan jasa Rekber (Rekening Bersama).
  2. Kondisi

    Pastikan kondisi HP maupun Smartphone yang dijual diberikan keterangan yang detail termasuk kondisi, semakin buruk kondisi atau semakin banyak fitur yang sudah error bisa jadi harga akan berkurang. Namun jangan sesekali memalsukan keterangan tentang yang satu ini, bisa jadi nantinya ini termasuk penipuan dan pelanggan tidak puas maka sobat harus bertanggung jawab.
  3. Garansi

    Sangat penting, percuma HP keren kalau garansi telah lenyap atau tidak ada. Hati-hati jika tidak ada garansi dan memiliki harga jual yang tinggi kemungkinan besar barang atau gadget yang dijual tidak laku. Karena garansi merupakan salah satu hal penting dari sebuah barang, dengan adanya garansi jika ada pembaruan atau beberapa fitur yang tidak berfungsi (dari pabrik dan bukan karena ulah sendiri) sobat bisa menukarnya kembali.
  4. Kardus serta petunjuk

    Cuma kardus tempatnya Smartphone maupun HP, namun ini bisa jadi bukti bahwa sobat beli sebelum dijual ini asli dari toko, bukan bekas maupun hasil curian. Semakin lengkap maka semakin memberi kepercayaan kepada calon pelanggan serta meningkatkan harga jual tersendiri.
  5. Harga

    Targetkan harga sesuai kondisi, serta kelengkapan. Jangan beri harga terlalu mahal maupun murah, serta berpintarlah dalam langkah tawar menawar suapaya tidak dirugikan. Pasalnya jika harga telalu mahal tidak sebanding dengan barang pastinya calon pembeli sudah memilik Smartphone maupun HP yang baru atau yang sedang diskon pada toko langsung. Namun jika murah ini akan merugikan sobat sendiri, dan lebih baik disimpan dulu jika ada yang menawar diluar kewajaran.
  6. Respon

    Berikan data mengenai nomor, alamat, maupun sosial media yang bisa dihubungi dengan mudah, segera respon dari sang calon pembeli. Jika sobat merasa belum puas segera lewati saja, dan jika puas secepatnya sobat lakukan konfirmasi dan melanjutkan ke tahap transaksi.
Itulah Tips Menjual HP atau Smartpone Cepat Laku, selain beberapa faktor diatas berikan juga usaha dengan menawarkan kepada kerabat, kenalan, bahkan tetangga maupun saudara sendiri barangkali mau apalagi sudah kenal dekat.