August 18, 2016

Sederhana Tapi Seru! 8 Perlombaan Asik Memperingati Kemerdekaan

Tags

Njaplak.com - Indonesia merupakan salah satu negara yang menyatakan telah merdeka pada 1945. Oleh sebab itulah mengapa berbagai perayaan di Indonesia selalu dilakukan. Selain untuk memeriahkan namun juga untuk mengingat para pejuang Indonesia dalam Kemerdekaan negara ini. Banyak sekali kegiatan yang dapat dijadikan kemeriahan dalam memperingati HUT Kemerdekan Republik Indonesia, salah satunya adalah mengadakan perlombaan. Berikut ini 8 Perlombaan Sederhana yang Cocok untuk Memperingati kemerdekaan.


1. Makan Kerupuk

Sudah sering kita jumpai perlombaan yang satu ini, selain sederhana namun juga cukup unik. Biasanya peserta yang cocok untuk yang satu ini adalah anak-anak. Lomba Makan Kerupuk bisa dikatakan sederhana karena murahnya biaya, yaitu hanya dengan kerupuk serta tali, dan tempat yang hampir di setiap rumah ada.

2. Balap Karung

Sangat seru dan mudah, balap karung bisa jadi kejuaraan tradisional yang cocok untuk kemerdekaan. Biasanya ini dilakukan di tanah lapang disekitar lingkungan daerah. Selain itu pesertanya juga bisa diambil dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa yang menjadikan perlombaan ini semakin meriah dan lucu.

3. Tarik Tambang

Cukup berbeda dengan yang lainya, jika biasanya perlombaan untuk memperingati kemerdekaan dilakukan oleh beberapa orang saja, untuk tarik tambang bisa dilakukan beregu. Melibatkan banyak orang dijamin menmabah keseruanya. Sederhana dan juga mudah dalam peraturanya. Namun ada baiknya yang berlomba adalah orang yang sehat karena perlombaan ini tak hanya memerlukan kekompakan, namun juga kekuatan.

4. Perang Bantal

Yang satu ini mungkin sudah cukup jarang ditemui, karena biasanya ajang ini dilakukan di sungai. Namun disayangkan sungai-sungai sekarang ini sudah banyak yang tercemar, sehingga kemungkinan banyak yang menggantinya dengan matras dan padahal matras jarang orang punya serta jika dibelipun cukup mahal.


5. Sepak Bola Mengenakan Sarung

Kalau ingin meriah, yang satu ini wajib dilakukan. Cocok untuk sebuah kejuaraan antar RT atau regu yang sudah ditentukan. Yang membuat unik adalah sarung yang dikenakan pasti akan menyulitkan untuk berlari dan menendang. Mengasikan.

6. Menjepit Balon Berpasangan

Sambil dengan diberikan sebuah instruksi sedikit atau melalui lagu, lomba ini sungguh mengasikan. Cukup dengan dua orang untuk memainkanya, namun butuh kekompakan dan konsentrasi. Ditambah yang diapit oleh kedua orang yang bermain adalah balon. Karena balon juga gampang pecah dan suara ketika meletus juga mengagetkan. Dijamin seru dan sederhana!.

7. Rebutan Kursi

Hampir sama dengan lomba berpasangan mengapit balon sambil berjalan. Yang satu ini cukup mudah, hanya butuh kursi, instruksi (biasanya digantikan dengan musik). Peraturan yang utama agar semakin seru adalah membutuhkan cukup orang untuk memainkan, serta mengurangi satu buah atau lebih (tidak semua) kursi dan kembali direbutkan sesuai dengan instruksi.

8. Panjat Pinang

Paling seru dan meriah! Lomba memanjat ini biasanya selalu diadakan meski beberapa dari diatas tidak dilakukan. Utamanya bagi perlombaan Desa. Selain beregu dengan beberapa orang yang menyesuaikan tingginya benda yang dipanjat terdapat banyak hal asik di perlombaan yang satu ini. Untuk menambah antusias masyarakat kemungkinan akan diberi hadiah yang lebih bagi pemenangnya daripada ke tujuh perlombaan yang sudah dibahas sebelumnya.


Itulah macam-macam perlombaan hemat biaya yang mungkin bisa diterapkan untuk merayakan kemerdekaan. Selain itu beberapa ajang perlombaan tadi juga cocok untuk memeriahkan sebuah ulang tahun sekolah maupun komunitas. Wow tradisional tetapi menarik dan seru.

Artikel Terkait