5 Mata Uang Negara yang Memiliki Nilai Tukar Paling Tinggi

Njaplak.com - Semua orang yang hidup dizaman sekarang pastinya telah mengenal barang yang namanya uang. Benda itu digunakan sebagai alat perantara dalam jual beli. Bahkan mungkin semua orang mengidamkan untuk mempunyai uang yang banyak agar kaya. Berkaitan dengan itu kali ini saya akan membahas tentang uang yaitu Mata Uang Negara yang Memiliki Nilai Tukar Paling Tinggi di Dunia, kira-kira Indonesia ada nggak ya? Baca sampai selesai biar tau!.

Hampir setiap negara di dunia ini mempunyai mata uang yang berbeda-beda. Oleh karena itu tentunya juga mempunya nilai tukar yang berbeda pula dan pada postingan inilah kamu akan mengetahui negara mana saja yang mempunyai nilai tukar paling tinggi dengan membandingkanya dengan rupiah agar lebih mudah. Berikut ini 5 negara yang mempunyai nilai tukar mata uang paling tertinggi di dunia.

5 Mata Uang Negara yang Memiliki Nilai Tukar Paling Tinggi di Dunia


  1. Dinar (KD) - Kuwait
    Mata uang Kuwait tersebut menduduki peringkat pertama yang memiliki nilai tukar paling tinggi di bandingkan dengan mata uang negara lain. Salah satu yang menyebabkanya adalah karena negara Kuwait memiliki tambang minyak terbesar dan di ekspor ke seluruh dunia. Maka tidak heran jika mata uang negara tersebut mempunyai nilai paling tinggi.

    1 KD = 3.27 USD = Rp 43,654
  2. Dinar (BD) - Bahrain

    Dinar Bahrain ialah salah satu jenis mata uang yang juga memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Berbeda dengan Kuwait yang merupakan negara pengekspor minyak, Bahrain menciptakan lapangan pekerjaan yang dan sudah terkenal seluruh dunia. Negara paling liberal selalu dikunjungi orang dari berbagai penjuru bumi hanya untuk mencari pekerjaan disana.

    1 BD = 2.65 USD = Rp 35,412
  3. Dolar ($) - Amerika Serikat

    Dolar AS, sudah lama dikenal sebagai mata uang yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Hal itu dapat dibuktikan melalui total transaksi di pasar valuta asing dilakukan dalam mata uang ini hingga sekitar 85%. Negara yang juga menghasilkan beberapa orang terkaya di dunia ini, mempunyai nilai perekonomian yang sangat kuat. Hal tersebut juga yang mendukung nilai tukar dolar AS sangatlah tinggi.

    1 USD = Rp 13,349

  4. Dolar ($) - Australia


    Lagi-lagi pada urutan ke-4 diduduki oleh mata uang Dolar. Namun mata uang ini adalah mata uang Dolar yang digunakan pada negara Asutralia. Negara kanguru tersebut dikenal sebagai negara yang mempunyai perekonomian yang tinggi dan pemandangannya yang menawan. Digunakan sekitar 7,6% pada transaksi setiap hari di dunia, menjadikan Dolar Australia menjadi sebagai salah satu mata uang yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Para pengguna mata uang tersebut di dunia biasa menyebutnya dengan sebutan Aussie.

    1 AUD = 0.73 USD = Rp 9,730
  5. Pound Sterling (£) - Inggris


    Satu Pound Sterling terdiri dari 100 pence. Pound Sterling ialah mata uang resmi yang berlaku sebagai alat pembayaran di Inggris. Karena mata uang ini merupakan salah satu yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia, maka para turis yang berkunjung ke negara ini, harus rela mengeluarkan uang mereka lebih banyak.

    1 Pound Sterling = 1.23 USD = Rp 16,412


Itulah 5 macam mata uang yang mempunyai nilai tukar paling tinggi di dunia. Sayangnya Rupiah yang merupakan mata uang negara kita masih cukup lemah di dunia, bahkan nilai tukarnyapun masih sering berubah-ubah. Sekian dulu, terimakasih dan jangan lupa beri komentar serta bagikan artikel ini supaya yang lainya juga tahu!.